Pages

Sabtu, 30 November 2013


TULISAN 2

KAMPUNGKU SURGAKU



Sebagus-bagusnya rumah orang tetap lebih nyaman rumah sendiri, begitu pula yang saya rasakan tentang kampung halaman. Meski 3 tahun telah saya lalui dengan tinggal di kota depok ini tetap saja segala hal tentang kampung halaman selalu membuat saya rindu. Bagai mana tidak rindu karena selain kampung kelahiran saya juga tempat mama saya tercinta beserta keluarga besar tinggal J
Kerinduan saya terobati saat libur hari raya kemarin. Saya pergi berdua bersama suami di h-2 dan alhamdulillahnya kami tidak terkena macet arusnya ramai lancar karena berangkat malam dari depok lalu tidur dibandung barulah paginya kami lanjutkan perjalanan ke ciamis.
Cipicung, itulah nama kampung saya. Kampung kecil yang indah yang merupakan salah satu kampung di desa Sanding Taman. Kampung saya berada di kaki gunung sawal yang memiliki 7 air terjun dan sungainya melintasi kampung saya sehingga kami tidak memiliki masalah dengan air irigasi.
  
 Kalau air untuk mandi, mencuci dan minum kami memanfaatkan sumber mata air didepan rumah saya dengan cara menampungnya dikulah besar lalu disalurkan kerumah warga. Jangan meragukan kualitas airnya karena sudah dinyataan aman untuk dikonsumsi dan memenuhi syarat untuk dijadikan air kemasan oleh dinas kesehatan setempat.



Sangat nyaman bukan kampung saya ini J dan sangat pas untuk tempat istirahat sejenak  setelah lelah bergelut dengan kemaceta dan polusi J


listina sopyana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

burung terbang dengan sayap,, saya terbang dengan kritik yang membangun!