Pages

Sabtu, 14 April 2012

PERAN PEMUDA DAN MAHASISWA TERHADAP KEMAJUAN BANGSA (ERA DULU DAN SEKARANG)

kemerdekaan indonesia tidak lepas dari peran pemuda dan mahasiswa yang rela berkorban jiwa dan raga untuk tanah air tercinta, mereka hilangkan rasa takut dan pupuk semangat juang untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.
setelah merdeka pun Pemuda dan Mahasiswa tetap dibutuhkan karena mereka adalah tunas bangsa yang diharapkan dapat meneruskan perjuangan pendahulunya tapi bukan dengan angkat senjata melainkan bersungguh-sungguh dalam mengabdi untuk kemajuan bangsa dengan pendidikan dan ilmu pengetahuan.
Banyak hal yang telah dan juga dapat dilakukan untuk kemajuan bangsa, seperti yang kita ketahui pemuda dan mahasiswa yang selalu maju lebih awal untuk berunjuk rasa bila pemerintah dirasa telah berlaku tidak adil pada rakyat dan tidak tanggung untuk meminta turun dari jabatan bila dinilai tidak jujur dan tidak bertanggung jawab dalam pekerjaannya. Meski kadang apa yang kita anggap baik belum tentu baik pada kenyataannya, karena tidak jarang yang kita lakukan memperbaiki atau malah memperburuk keadaan.
Tapi yang paling penting untuk dilakukan oleh pemuda dan mahasiswa masa kini adalah mempersiapkan diri untuk terjun kemasyarakat dan membekali diri dengan ilmu yang bermanfaat agar kita menjadi manusia yang berguna dan berperan serta dalam memajukan bangsa. Bila kita berbudi pekerti luhur maka tidak menutup kemungkinan untuk kita menggantikan para pejabat pemerintahan. Coba kita renungkan, kalau kita hanya mampu demo, memohon-mohon, dan mengganti pemerintah dengan orang yang belum tentu bisa membawa bangsa ini kejalan yang lebih baik saya rasa belum cukup perjuangan kita untuk bangsa ini. Tapi coba kalo sekarang kita bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, menghiasi diri dengan akhlak yang mulia, belajar berlaku bijaksana, berpikir positif, berusaha meraih prestasi yang membanggakan dalam segala bidang lalu kita berpartisipasi dan bergabung dengan orang-orang yang juga memiliki cita-cita yang sama dalam kemajuan bangasa kan kita bisa bertukar pikiran untuk memajukan bangsa, kan kalo kursi pemerintahan diduduki oleh generasi penerus yang cerdas, jujur, cinta tanah air, menempatkan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi, dan memiliki cita-cita yang luhur untuk bangsanya tidak menutup kemungkinan untuk menyelamatkan bangsa dari keterpurukan dan krisis kepercayaan sehingga kemajuan bangasapun bukan hanya sebatas pengandaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

burung terbang dengan sayap,, saya terbang dengan kritik yang membangun!