Pages

Jumat, 14 Juni 2013

PERLINDUNGAN KONSUMEN Perlindungan konsumen adalah perangkat hukum yang diciptakan untuk melindungi dan terpenuhinya hak konsumen. Masih bersangkutan dengan masalah pailit batavia air, yang mana berimbas juga pada konsumen yang telah terlanjur membeli tiket dari maskapai penerbangan tersebut. Meski sudah ada kurator yang menangani keluhan konsumen yang ikut dirugikan oleh pailitnya batavia air tapi tetap saja saya rasa hal itu tidaklah puas bagi konsumen karena bagaimanpun mereka telah kehilangan waktu yang amat berharga. Seharusnya jangan hanya menerima keluhan atau pengembalian uang tiket tapi sediakan pula pesawat dari penerbangan lain yang harganya setara dan tersedia waktu untuk menggantikan pesawat dari maskpai penerbangan batavia air tersebut melayani penumpang sehingga para konsumen tetap bisa berangkat sesuai jadwal penerbangan sebelumnya atau paling tidak dihari yang sama. untung saja ada maskapai penerbangan lain yang berminat dan mau mengajukan permohonan pada pemerintah mengenai rute penerbangan dan pemberian fasilitas pada konsumen batavia air tanpa dikenakan tambahan biaya. Tiga maskapai tersebut adalah Mandala Air, Express Air, dan Citilink sehingga dapat menghindari terjadinya penumpukan dan stabilitas penerbangan. SUMBER : http://www.tempo.co/read/news/2013/02/02/090458659/Tiga-Maskapai-Angkut-Penumpang-Batavia-tanpa-Biaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

burung terbang dengan sayap,, saya terbang dengan kritik yang membangun!