Pages

Jumat, 14 Juni 2013

TEMPAT SAMPAH DIANGKUTAN UMUM
Sore itu tanggal 26 maret 2013, seperti biasa saya pulang ngampus menggunakan angkutan umum, tapi saya menangkap pemandangan yang ta biasa karena sebuah tong sampah melambai disebrang tempat duduk saya yang kala itu Cuma kebagian duduk dikursi kayu dekat pintu yang menghadap kebelakang. Karena saya penasaran akhirnya saya tanyakan pada bapa sopir perihal tempat sampah itu, dari percakapan kami barulah saya tau kalo tong sampah itu bukan inisiatif dari bapa sopirnya melainkan dibagi oleh pemda Depok dalam rangka mewujudkan kota Depok yang bersih jadi tiap angkot kebagian 1 tempat sampah. Menurut bapa sopir tong sampah itu sudah 2 minggu berada diangkotnya dan kesannyapun baik karena dengan adanya tong sampah angkotnya tidak kotor oleh sampah yang dibuang oleh penumpang didalam angkot jadi bapa sopir hanya perlu membuang sampah yang sudah penuh dalam tempat sampah tanpa harus menyapunya terlebih dahulu, dan kesan dari penumpang juga baik karena disediakan tempat sampah sehingga tidak perlu membawa pulang sampah dalam tas dan tidak terganggu kenyamanan oleh penumpang lain yang membuang sampah sembarangan. Tapi dalam waktu antara hari itu hingga hari ini saya mendapat kesan kurang baik karena ada sebagian sopir yang belum menyimpan tempat sampahnya, ada yang tida memasang tutup sampahnya, dan ada pula yang memasangnya agak tinggi hingga sejajar dengan dada kita selama duduk didalam angkot jadinya selama duduk kita disuguhi pemandangan sampah didekat muka hmmmm ketinggian ngegantunginnya itu pa sopir  harusnya disamping melatih untuk membuang sampah pada tempatnya juga menjaga kenyaman penumpang. jadi intinya kita harus sama-sama belajar dan membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya, selain membantu berjalannya program pemerintah juga demi lingkungan tempat tinggal kita tetap terjaga kebersihannya yang salah satu caranya dengan menanamkan rasa malu membuang sampah pada tempatnya dan rasa cinta terhadap lingkungan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

burung terbang dengan sayap,, saya terbang dengan kritik yang membangun!